GENS UNA SUMUS Selamat Datang GM Utut Adianto dan GM Susanto Megaranto di Kalbar.

Kontingen Catur Kalsel

Persiapan serius dilakukan pecatur Kalsel sebelum turun bertanding pada Pra-PON zona Kalimantan yang digelar di Pontianak, Kalbar, 1-5 Juni 2011. Sekretaris Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kalsel, Fahrurazie mengatakan, enam pecatur Banua ( Kalsel ) yang disiapkan menghadapi ajang kualifikasi PON tersebut sebelumnya akan melakukan tryout ke Jakarta dan Jawa Barat yang dilaksanakan 29-31 Mei 2011. 

Percasi Kalsel akan mengirim sebanyak dua pecatur yang akan turun bertanding pada kelompok perorangan dan empat pecatur pada kelompok beregu.


Untuk kelompok perorangan, Kalsel menurunkan 
1. Tri Basuki  MP rating nasional 2094 (Kotabaru) dan 
2. Khairil Anwar  MN rating nasional 2271 (HSU). 
Untuk beregu Kalsel menurunkan 
1. Yusdi Mursalin MN (Tanahlaut), rating nasional 2239
2  Zainal Arifin MN (Kotabaru),     rating nasional 2185
3. Ahmad Raihan MN (HSU)         rating nasional 2263
4. Kusnariadi MN (Tanahbumbu).   rating nasional 2197
Menurutnya, kans untuk lolos Pra-PON semua pecatur sama, tinggal mental dan kekompakan pecatur. Meskipun, lawan terberat, pecatur Kaltim. "Empat dari enam pecatur putra Kaltim itu sudah Master Internasional seperti Nasib Ginting, Tirto, Andi Nurdin dan Sugeng Prayetno," katanya.

Pada Pra-PON nanti, untuk pecatur putra yang lolos diambil peringkat satu dan dua. Pecatur yang peringkat tiga dan empat ikut babak playoff.

"Untuk beregu hanya satu terbaik yang lolos otomatis. Sedangkan peringkat dua berhak mengikuti babak playoff digelar di Jakarta, Juli ini," ujarnya.

Terpisah, Tri Basuki berjanji akan tampil maksimal agar bisa lolos Pra-PON. "Sebelum turun ke Pra-PON kita sudah melakukan latihan rutin," katanya.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar