GENS UNA SUMUS Selamat Datang GM Utut Adianto dan GM Susanto Megaranto di Kalbar.

MURZON JUARAI CATUR CEPAT

PONTIANAK--Murzon HA dari Kapuas Hulu tampil sebagai juara dalam kejuaraan catur cepat 30 menit yang berlangsung di Aula Gedung PWI Kalbar jalan Letjen Soetoyo Pontianak, Minggu (21/12) kemarin.

Murzon yang tampil sebagai pemenang dalam pertandingan yang menggunakan sistem swiss 7 babak itu, setelah berhasil mengumpulkan poin tertinggi yakni 6. Diposisi kedua ditempati oleh Zaini HA dari Kota Pontianak yang juga mengumpulkan poin enam, tapi kalah di nilai solkkoff. Di posisi ketiga direbut oleh Hery Anjaya dari Kota Pontianak yang juga berhasil mengumpulkan poin enam. Posisi ke empat di tempati Fahmi Suhada dari Kubu Raya dengan poin 5,5. Kelima di tempati Buchary BA dari Pontianak yang memperoleh nilai lima.

Kemudian berturut-turut posisi keenam hingga kesepuluh di tempati, Abdul Gani ( Kubu raya ), Evan Evendi MP ( Ketapang), Nizam ( Pontianak ), Safari ( Kapuas Hulu ) dan Hafiz Ardian, Shut. MP ( Pontianak )

Kepada Pontianak Post, ketua panitia pelaksana yang juga ketua harian Pengprov Percasi Kalbar, DR. H Putut Marhayudi didampingi sekretaris Syawal SIP mengatakan, kegiatan ini merupakan kejuaraan catur cepat yang baru pertama kali dilaksanakan di Kalbar. Saat ini, menurut dia, kejuaraan catur cepat sudah dipertandingakan di PON.

Oleh karena itu, dengan kejuaraan ini diharapkan bisa tampil pecatur cepat yang handal dari Kota Pontianak. ” Kejuaraan kali ini memang khusus untuk nomor senior. Rencananya ajang ini akan menjadi agenda tetap dari Pengprov Percasi. Setiap bulan kita akan mengelar kegiatan seperti ini,” kata Putut.

Menurutnya, selama ini pembinaan catur di Kalbar sedikit tersendat. Akibatnya prestasi catur di daerah ini biasa dikatakan mandek. Oleh karena itu, sejak terbentuk kepengurusan baru pada Mei 2008 lalu. Geliat olahraga catur akan lebih di tingkatkan lagi. ” Dengan berbagai kejuaraan yang digelar kami harap catur di Kalbar bisa bergairah kembali. (bdi_pontianakpost)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar