GENS UNA SUMUS Selamat Datang GM Utut Adianto dan GM Susanto Megaranto di Kalbar.

Percasi Kalbar Berduka, Dua Pecatur Jr Tewas Menggenaskan


Mobil naas. Inilah kondisi mobil yang membawa korban setelah terjadi kecelakaan.

Keluarga besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kubu Raya berduka. Dua atlet junior mereka, Albertus Noviyanto (SMKN 4 Ptk) dan Fredy Ahyong (SMPN 12 Ptk) tewas dalam kecelakaan di Jalan Batang Tarang Sanggau, pada Minggu (17/5). Keduanya tewas setelah mobil yang ditumpanginya terguling menabrak lobang besar. Sementara tujuh penumpang lainnya segera dilarikan ke Rumah Sakit Antonius Pontianak.

Akibat dari kecelakaan ini, tim kubu raya yang beranggotakan 35 atlet dan official menggurungkan niat untuk mengikuti Kejurda Percasi yang dilaksanakan di Sanggau, 18-21 Mei. ”Bentuk solidaritas, kita mengurungkan niat mengikuti kejurda kali ini,” kata Sugeng Mulyadi, Ketua Harian Percasi Kubu Raya didampingi Tohaji ketua official tim Kubu Raya, kepada Pontianak Post kemarin. (bdi)

Pelepasan terakhir

Pelepasan terakhir Fredy alias A Hiong(15), salah satu atlet catur Percasi Kubu Raya diwarnai haru biru. Bupati dan wakil Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan-Andreas bersama staf melepas kepergian terakhir sang atlet di Yayasan Budi Panjang, Jalan Sisingamangaraja, Senin(18/5) siang. Tak saja teman, kolega dan keluarga termasuk pejabat teras juga ikut mengucurkan air mata dukanya.

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan yang hadir saat pelepasan terakhir di rumah duka, di Yayasan Budi Panjang bersama beberapa staf pemerintahan memberikan sedikit uang untuk meringankan biaya pemakaman. Dana tersebut diterima langsung oleh ayahnya, A Lian. Kata Muda, Kubu Raya merasa kehilangan atlet terbaiknya. Meski begitu, ini adalah kehendak takdir yang tidak bisa dielakkan. “Kita hanya berharap keluarga ditinggalkan bisa tabah. Jangan sampai karena kejadian ini, lalu menjadi trauma bagi atlet-atlet lain. Apalagi maut adalah misteri tuhan,” ujar Muda. (den)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar