GENS UNA SUMUS Selamat Datang GM Utut Adianto dan GM Susanto Megaranto di Kalbar.

Jawara SD Putri

Muliati Martalena bersama sang mama usai menerima medali emas O2SN 2011 catur SD putri. Pada 2 Juli 2011, Ia akan membawa nama Kalbar berlaga di O2SN tingkat nasional
Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD dan SMP cabang catur yang diselenggarakan di bilek Barage Dinas Pendidikan Kalbar pada tgl 11-12 juni 2011  telah menghasilkan jawara baru catur Kalbar.

Di Kelompok SD Putri,  Muliati Martalena, siswi SD Karya Yosep Kota Pontianak tampil sebagai juara 1 dan berhak atas medali emas. Dia berhasil mengumpulkan point 5,5 dari enam babak yang dipertandingkan.

Saat ditemui  Pontianak Post  usai pembagian medali, Gadis kecil yang lahir 10 Agustus 2011 ini terlihat ceria. Maklum saja, ia akan bertanding catur membawa nama Kalbar di  O2SN  tingkat nasional tanggal 2 Juli 2011 mendatang.

Keberhasilan yang diraih Muliati Martalena tidak terlepas dari dukungan moril orangtua. Sang Ibu, Akiang,  menerapkan pola latihan catur yang disiplin dan terprogram. Selain ikut di sekolah catur, dia juga mendatangkan pelatih catur private, Zaini HA dan Gst Firza Jeridin SE untuk mengasah ketajaman permainan catur anaknya.

"Saya ingin Muliati menjadi pecatur yang berprestasi. Untuk mewujudkan hal tersebut bukanlah perkara mudah. Butuh disipilin dan kerja keras. " ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar